Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Jumat, 04 Maret 2011

Ini Bukan Surat Cinta


Kepada kamu, yang mungkin sedang menyimpan ragu tentang aku

Aku bukan cenayang, yang bisa meramalkan masa depan. Tapi dari sedikit intuisi yang kupunya, memilihmu, adalah hal yang terasa paling benar sampai saat ini.

Aku tak bicara soal siapa yang paling baik, karena sungguh, hanya Tuhan lah yang paling berhak menilai siapa yang baik, kurang baik, atau tidak baik. Dan bukan maksudku pula menilai mereka, yang pernah singgah di hatiku, tak sebaik kamu. Tapi dari sedikit yang aku tahu tentang baik dan tidak, caramu memperlakukan aku, adalah yang terbaik, di antara yang lain. Dan sedikit banyak, kubaca isi hatimu dari caramu memperlakukan aku.

Sedikit tahu. Karena aku tak benar-benar tahu apa yang di dalam hatimu. Kuakui, kadang ragu itu pun hinggap di hatiku. Pertanyaan-pertanyaan soal kesungguhanmu terhadap apa yang sedang kita bangun bersama. Tapi kemudian tak pernah kutemukan alasan untuk tetap ragu terhadap kamu, terhadap kita.

Sekarang aku tak bisa menjawab keraguanmu. Tapi paling tidak, lihatlah kembali jejak-jejak yang kita tinggalkan bersama. Dan apa yang sudah setengah jalan kita bangun ini. Tak inginkah paling tidak kau selesaikan ini? Untuk kemudian membuktikan bahwa kita mampu bertahan di tengah segala keraguan yang deras menghujani. Percayalah, ragu itu akan segera pergi, dan berganti pelangi.

Dan bila ragu itu datang lagi, tak banyak yang harus kita lakukan, selain berpegangan lebih erat. Karena ketika kau longgarkan peganganmu, maka ragu itu akan meruntuhkan kita, dan apa yang sudah setengah jalan kita bangun bersama.

Maka kamu, yang saat ini mungkin sedang menyimpan ragu, aku tak benar-benar tahu ujung perjalanan ini. Tapi untuk saat ini, bisakah paling tidak kuminta satu hal darimu? Hanya satu.

Percayalah!

0 komentar:

Posting Komentar